Minggu, 30 September 2012

Tugas Minggu 1


Psikologi & Teknologi Internet #
Nama : Nunik Pratiwi
NPM  : 19511364
Kelas : 2PA07



World Wide Web atau Waring Wera Wanu
World Wide Web (disingkat sebagai WWW atau W3, umumnya dikenal sebagai Web), adalah sistem saling terkait darihypertext dokumen diakses melalui internet. Dengan web browser, kita dapat melihat halaman web yang berisi teks, gambar, video maupun media lain. World Wide Web memiliki sejumlah perbedaan dari sistem hypertext lain yang kemudian tersedia. World Wide Web adalah non-eksklusif, sehingga memungkinkan untuk mengembangkan server dank lien secara independent dan menambahkan ekstensi tanpa batasan lisensi.

World Wide Web suatu halaman dokumen informasi dapat terdiri atas teks yang saling terkait dengan teks lainnya atau bahkan dengan dokumen lain. Keterkaitan halaman lewat teks ini disebut pranala. Dokumen infomasi ini tidak hanya terdiri dari teks tetapi dapat juga berupa gambar, mengandung suara bahkan klip video. Kaitan antar-dokumen yang seperti itu biasa disebut hipermedia.
Fungsi dari World Wide Web adalah menyediakan data dan informasi untuk dapat digunakan bersama.
Jadi, dapat disimpulkan bahwa WWW adalah sekelompok dokumen multimedia yang saling bertautan dengan menggunakan tautan hiperteks. Dengan mengeklik pranala(hipertaut), maka para pengguna bisa berpindah dari satu dokumen ke dokumen lainnya.


Sumber : 
http://en.wikipedia.org/wiki/World_Wide_Web

Tidak ada komentar:

Posting Komentar