Kamis, 03 Oktober 2013

Biografi

                Setiap manusia yang dilahirkan didunia ini, diciptakan dengan jalan hidupnya masing-masing. Bukan tanpa alasan dan maksud karena setiap manusia memiliki peran masing-masing dalam hidupnya. Bagaimana hidup kita kedepannya? Semua ini hanya diri kita sendirilah yang dapat menjawabnya.
                Pada hari rabu tepatnya bulan November tahun 1993 lahirlah seorang anak perempuan. Anak perempuan tersebut merupakan anak kedua dari pasangan suami istri yang bernama Dwi Purwanto dan Sri Mulyati. Anak tersebut diberi nama Nunik Pratiwi. Lalu siapakah Nunik Pratiwi ini?
                Nunik Pratiwi adalah saya sendiri yaitu penulis biografi ini. Saya merupakan anak kedua dari 2 bersaudara. Saya dibesarkan oleh kedua orang tua saya dengan penuh rasa kasih sayang yang bisa saya rasakan dari kecil sampai sekarang ini.  Saya memiliki 1 kakak perempuan yang bernama Eka yang lahir terlebih dahulu 2 tahun sebelum saya dilahirkan.
                Saya akan bercerita mengenai kehidupan saya dari mulai kecil hingga sekarang…
                Saya lahir dikota Jakarta, kurang lebih sekitar sekitar 1 tahun saya dibesarkan dikota itu. Ketika usia saya beranjak 1 tahun ibu, kakak dan saya kembali kekota dimana ibu saya dibesarkan yaitu kota Sukabumi tepatnya dirumah nenek. Pada saat itu ayah saya tidak ikut hijrah dikarenakan ayah saya harus bekerja. Sebenarnya kami pun sangat berberat hati harus meninggalkan ayah sendiri karena pada saat itu ayah saya sering sakit-sakitan begitu pula dengan nenek saya juga sudah berusia lanjut. Pada saat itu ibu saya meminta izin dan memutuskan untuk pindah saya bersama ibunya mengurusi ibunya dan setiap minggu pun ayah saya selalu pulang menengok kami.

                Selama 17 tahun saya dibesarkan dikota itu, dari mulai TK saya bersekolah di TK Sejahtera yang berlokasi didekat rumah nenek saya disana. Setelah 2 tahun saya menuruskan sekolah ke SDN Cipelang 2 Sukabumi. Ketika saya Sekolah Dasar, Alhamdulillah saya selalu masuk peringkat 5 besar dan itu menjadi sebuah kebanggan tersendiri untuk saya. 6 tahun saya sekolah di SDN Cipelang 2, ditahun 2005 saya lulus dari SDN Cipelang 2 Sukabumi. Setelah saya lulus dari sekolah dasar sayapun melanjutkan sekolah saya di SMP N 1 Sukabumi. Lalu pada tahun 2008 saya lulus dari SMPN 1 Sukabumi dan melanjutkan ke SMA N 3 Sukabumi. Setelah saya lulus dari SMA N 3 Sukabumi saya berniat untuk melanjutkan perkuliahan dibidang Psikologi ini, entah kenapa saya ingin sekali masuk jurusan ini walaupun ayah saya sangat menentang saya untuk menuruti kemauan nya untuk kuliah dibidang teknik, namun saya tetap ingin psikologi. Sampai akhirnya saya sangat ingin berkuliah di UPI Bandung tapi apa daya saat itu saya hanya diterima di jurusan Manajemen. Karena setelah pengumuman terdesak waktu dan pada saat itu universitas negeri sudah tutup pendaftaran nya saya pun bergegas kekota ini yaitu Depok untuk mendaftar di Universitas Gunadarma dengan bermodalkan nekat karena saya belum pernah pergi kemana-mana seorang diri dan saya pun sama sekali belum tahu daerah ini tapi demi cita-cita ketakutanpun dapat terkalahkan. Dan pada akhirnya melanjutkan untuk kuliah di Universitas Gunadarma ini. Sekarang saya pun sudah menginjak semester 5. Sekarang saya pun berkumpul kembali bersama keluarga yang utuh di Citereup, Bogor. Setelah sebelumnya saya hidup sendiri menjadi anak kosan di Kapuk, Depok. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar