Sabtu, 30 November 2013

Self management (manajemen diri)

Kalau saya sudah sukses, cara saya mengelola diri saya dalam psikologi manajemen yaitu dengan meningkatkan kecerdasan intelektual dengan memperbanyak wawasan mengenai bidang yang sedang saya jalani, mampu meningkatkan kecerdasan emosi karena jika kita melihat di dunia kerja dewasa ini, maka kita bisa menyaksikan bahwa seseorang tidak cukup hanya pintar di bidangnya. Dunia pekerjaan penuh dengan interaksi sosial di mana orang harus cakap dalam menangani diri sendiri maupun orang lain. Orang yang cerdas secara intelektual di bidangnya akan mampu bekerja dengan baik. Namun jika ingin naik lebih jauh dia membutuhkan dukungan rekan kerja, bawahan maupun atasannya. Di sinilah kecerdasan emosional membantu seseorang untuk mencapai keberhasilan yang lebih jauh. Karena ada kalanya orang yang pintar secara intelektual kurang memiliki kematangan secara sosial.
Saya juga harus mampu menangani beban kerja, stres, interaksi sosial, pengendalian diri dari mulai sekarang di perkuliahan karena itu menjadi kunci penting dalam keberhasilan. Seseorang yang sukses dalam pekerjaan biasanya adalah orang yang mampu mengelola dirinya sendiri, memotivasi diri sendiri dan orang lain, dan secara sosial memiliki kemampuan dalam berinteraksi secara positif dan saling membangun satu sama lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar